PENTINGNYA PEMBENTUKAN KARAKTER SEJAK DINI

§ Anak pintar banyak ditemui. Tetapi, pintar dan bertingkah laku yang baik, belum tentu banyak di jumpai. Banyak anak sebetulnya pintar tetapi kehilangan kontrol diri. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena broken home, salah pola asuh, atau pergaulan yang tidak baik §

Kehilangan kontrol diri atas sikap dan perbuatan pada generasi muda mengakibatkan banyak hal negatif seperti tawuran, tidak disiplin, tidak bertanggung jawab, tidak jujur, bahkan terjerumus dalam narkoba dan seks bebas. Yang menyedihkan, hal tersebut semakin menjadi tren di kalangan anak muda. Bagaimana jadinya bangsa kita jika karakter generasi mudanya tidak terbentuk sesuai norma dan akhlak yang mulia.

Bila tidak diperhatikan sungguh-sungguh, karakter tersebut bisa menjadi cikal bakal kemerosotan bangsa. Oleh sebab itu, sosialisasi dan pencerahan tentang pembangunan karakter generasi muda harus terus dilakukan.

Pembangunan karakter harus menjadi agenda penting dalam dunia pendidikan kita. Bahkan seharusnya menjadi salah satu kurikulum nasional karena dunia pendidikan sangat penting sebagai salah satu media dalam membentuk karakter generasi bangsa.

Untuk bergabung dengan komunitas serta ahlinya pembangunan karakter remaja silakan klik  DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar